Translate

Thursday, August 21, 2014

Summoner Spell, Rune, dan Mastery - Intro 2

Summoner Spell

Anda dapat dengan bebas memilih 2 summoner spell tambahan untuk dipakai di dalam game. Jadi saat anda di dalam game, anda memiliki 2 skill aktif tambahan yang anda inginkan.
Contoh - contoh summoner spell yang sering dipakai antara lain:
Flash (teleportasi instan jarak dekat)
Heal (mengembalikan sedikit HP anda dan satu Champion teman lain)
Ignite (memberi sedikit damage over time (dot) pada Champion musuh)
Teleport (teleportasi jarak jauh dengan waktu casting yang lama dan dapat diinterupsi)

Rune

Rune Book adalah buku yang berisi Rune. Rune Book terdiri dari 3 Quintessence slot, 9 Mark slot, 9 Glyph slot, dan 9 Seal slot. Setiap slot dapat anda isi dengan Rune yang sesuai dengan tipe masing-masing slot. Setiap tipe memiliki kecenderungan yang berbeda.
Contohnya:
Mark memiliki kecenderungan yang bagus terhadap Rune yang berhubungan dengan menyerang.
Glyph memiliki kecenderungan yang bagus terhadap Rune yang berhubungan dengan sihir.
Seal memiliki kecenderungan yang bagus terhadap Rune yang berhubungan dengan pertahanan.

Mastery
Mastery book adalah buku yang berisi talenta-talenta pasif yang dapat anda ubah sesuai dengan kebutuhan Champion yang anda pilih. Ada 3 cabang utama pada mastery, yaitu Offense, Defense, dan Utility.

Kesimpulan
Namun, semua Spell, Rune, dan Mastery tidak dapat langsung anda nikmati sejak awal. Untuk Summoner Spell, anda memerlukan level yang cukup untuk setiap spell agar dapat anda gunakan. Level akun anda dapat dinaikkan dengan semakin banyak bermain.
Untuk Mastery, anda akan mendapat mastery poin sesuai dengan level akun anda. Jika anda level 10, maka anda memiliki 10 mastery poin (maks 30).
Untuk Rune, satu-satunya cara mendapatkan rune adalah dengan membeli setiap rune yang anda mau. Pembelian hanya dapat dilakukan dengan IP (influence point) yang didapat setiap kali anda bermain game. Jadi secara teori, semua dapat anda miliki secara gratis hanya dengan bermain.

Kesimpulannya, kustomisasi tambahan inilah yang dapat membuat anda semakin dapat mengeksplor champion yang anda pakai. Dengan ini, setiap champion di dalam game dapat menjadi unik sesuai dengan kustomisasi dari pemain. Kombinasi yang dapat dicapai dengan kustomisasi ini juga tidak terbatas.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment